Selasa, 19 Maret 2013

KBRI ANTANANARIVO



KBRI ANTANANARIVO BANTU KORBAN SIKLON HARUNA MADAGASKAR

          London, 19/3 (ANTARA) - KBRI Antananarivo memberikan bantuan sosial untuk korban bencana siklon Haruna di Atsimo Andrefana dan sekaligus mengelar pertunjukkan hiburan Wayang Punakawan Nusantara di Madagaskar dengan tema  "Silahturahmi dan berbagi kasih untuk korban bencana siklon di Toliara."
    Kuasa Usaha Tetap   RI di KBRI Antananarivo, Artanto S Wargadinata kepada ANTARA London , Selasa mengatakan sumbangan KBRI Antananarivo adalah  satu-satunya  perwakilan asing yang langsung  menuju obyek  bantuan di daerah yang terkena siklon berjarak sekitar  200 km dari ibu kota Region Atsimo Andreafana, Toliara.

         Dikatakannya delegasi KBRI Antananarivo yang disertai Sekretaris Satu, Wahyu Riadi dan  staf langsung diberikan kepada kedua kepala desa .

         Bantuan kemanusiaan KBRI Antananarivo berupa beras, produk makanan dan sabun produk Indonesia, lilin, serta  baju layak pakai yang dikumpulkan dari staf KBRI dan keluarga, ujarnya.

         Bantuan tersebut langsung diberikan kepada penduduk di distrik Betioky Selatan, region Atsimo Andrefana dan ibukota Toliara yang terletak sekitar 900 km arah Selatan Antananarivo dan juga di daerah pedesaan Maroarivo dan Ankazomanga.

         Sementara itu bantuan dari negara asing lainnya dilaksanakan pihak donor di kota Toliara dan sekitarnya sedangkan KBRI Antananarivo melaksanakan langsung ke daerah pedesaan yang berjarak sekitar 200 km dari Toliara.

         Pemberian bantuan dan juga pertunjukkan wayang yang dilakukan KBRI Antananarivo sempat ditayangkan beberapa kali baik di TV Lokal maupun Nasional  (TVM) dalam beberapa hari terakhir.

    ***1***
(ZG)

(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 19-03-2013 06:32:56

Tidak ada komentar: