Rabu, 13 Maret 2013

PPI NEWCASTLE




                PPI NEWCASTLE MERIAHKAN ACARA DIVERSITY DAY

         London, 8/3 (ANTARA) - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Newcastle yang juga tergabung dalam Indonesian Society di Newcastle University memeriahkan acara IFAM & Diversity Day 2013, dengan menampilkan berbagai kesenian daerah dan budaya khas dari tanah air.

        Ketua PPI Newcastle, Hadyan Adli, Kepada ANTARA London, Jumat mengatakan penting bagi pelajar memperkenalkan budaya bangsa Indonesia, salah satunya dengan cara menampilkan kesenian daerah yang beragam dan kekayaan kebudayaan.

        Pada acara Diversity Day yang diadakan di Student Union Newcastle University, PPI Newcastle mempersembahkan tari tradisional saman yang berasal dari Aceh, serta ikut dalam mempromosikan kuliner khas Indonesia seperti sate dan risol di International Buffet.

        IFAM yang diadakan di Northern Stage Newcastle University dimeriahkan dengan berbagai persembahan kesenian dan budaya dari PPI Newcastle selaku duta bangsa, seperti tari ngibing, tari saman, fashion show batik & kebaya, serta penampilan beberapa lagu kebangsaan Indonesia.

        Atase Pendidikan dan Budaya KBRI London, Fauzi Soelaiman sangat kertesan dengan acara yang diikuti para pelajar Indonesia di luar negeri khususnya di Inggris.

        "Selamat kepada PPI Newcastle yang sudah menyajikan penampilan yang baik sekali. Dari segi originalitas kemudian metodologinya yang sangat membanggakan," ujarnya. Dikatakannya sebagai perwakilan dari KBRI sangat terkesan dengan keseluruhan acara yang ditampilkan pada acara IFAM.

        Melalui acara seperti IFAM dan Diversity Day, diharapkan mampu melestarikan serta memperkenalkan kebudayaan bangsa Indonesia yang beranekaragam, melalui pertunjukkan tarian dan nyanyian tradisional, serta pementasan pakaian tradisional Indonesia seperti kebaya dan batik. ***4***
(ZG)
(T.H-ZG/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 08-03-2013 15:10:01

Tidak ada komentar: