Jumat, 15 Maret 2013

STAINU MAROKO

                PELAJAR STAINU IKUTI PROGRAM INTERNASIONAL DI MAROKO

          London, 14/3 (ANTARA) - Pelajar Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta yang mengikuti program kelas internasional di Universitas Ibn Thufail berhasil menyelesaikan Program Takhassus Bahasa Arab, Kenitra, Maroko.

         Para pelajar STAINU Jakarta itu mengadakan penutupan progam khusus, Takhassus Bahasa Arab, yang sebelumnya diisi dengan ujian tata bahasa seperti nahwu dan shorof, demikian Koordinator Lajnah Ta'lif wa Nasyr PCINU Maroko, Kusnadi El-Ghezwa, kepada ANTARA London, Kamis.

         Ketua rombongan pelajar STAINU Khafidzul Umam mengatakan bahwa selama tiga hari para pelajar STAINU itu belajar bahasa "amiyah". 
    "Meski belajar Bahasa Arab Fushah menjadi prioritas namun keberadaan bahasa amiyah mempermudah berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya. Oleh karena itu kami menyambut baik insiatif dosen yang memberikan pengajaran bahasa amiyah," ujarnya.

         Sementara itu, ustadz Abdul Nur Hadi selaku pengajar ilmu shorof berharap para pelajar lebih semangat dan bersungguh-sungguh serta mampu bersaing dengan mahasiswa setempat ketika sudah berada di kelas reguler yang akan dimulai pada, Senin (18/3).

         Salah satu peserta program Minhajul Abidin mengakui bahwa selama berlangsungnya kegiatan takhassus banyak perubahan yang dirasakan pelajar STAINU, hal itu terbukti dengan keaktifan mereka dalam berbahasa Arab baik di asrama maupun di kampus.

         Dalam waktu dekat para pelajar STAINU berencana membuat radio on line yang bekerja sama dengan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko, katanya.

         Radio on line itu, selain sebagai media informasi juga bertujuan untuk memperlancar Bahasa Arab para pelajar karena akan ada acara-acara khusus yang disiarkan langsung dengan menggunakan Bahasa Arab dengan mendatangkan tamu dari Maroko yang nantinya akan dipandu oleh pengurus PCINU Maroko. ***4***



(T.H-ZG/B/Farochah/Farochah) 14-03-2013 09:13:04

               

Tidak ada komentar: