Selasa, 09 Maret 2010

PROMOSI PARIWISATA INDONESIA DI KROASIA DAN HUNGARIA

PROMOSI PARIWISATA INDONESIA DI KROASIA DAN HUNGARIA

London, 9/3 (ANTARA) - KBRI Budapest dengan dukungan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) ikut mempromosikan Indonesia dalam pameran produk makanan di International Trade Fair Sajam Gast 2010 di Kroasia baru baru ini.


Keikutan Indonesia dalam pameran internasional yang dikuti perusahaan dan badan promosi dari 15 negara di luar Kroasia adalah untuk yang ketiga kalinya, ujar Sekretaris II, Pelaksana Fungsi Pensosbud & Protokol KBRI Budapest, Patricia Silalahi kepada koresponden Antara London, Selasa.


Dikatakannya, pameran diresmikan Gubernur Daerah Split dan sekitarnya atas nama Presiden Kroasia yang hadir dari pihak pemerintah daerah Split dan pengusaha Kroasia serta kalangan diplomatik juga dihadiri Dubes RI untuk Hungaria, Mangasi Sihombing.


Dalam pameran yang diikuti 1200 perusahaan dan badan-badan pemerintah ikut ambil bagian yang sebagian besar adalah peserta dari luar negeri, Pavilion Indonesia menampilkan produk-produk makanan dan minuman seperti kopi, teh, makanan instant, air kelapa, bumbu-bumbu, dan cerutu.


Pavilion Indonesia selain mempromosikan pariwisata yang banyak dikunjungi pengunjung itu KBRI juga mempromosikan budaya Indonesia melalui penampilan musik dan tarian tradisional dari berbagai daerah yang sangat menonjol dalam pameran karena sebagian besar peserta asing tidak menampilkan acara-acara budaya.


Diluar pameran, music dan tarian Indonesia juga ditampilkan di gedung kesenian kota Split yang mendapatkan perhatian besar dari pengunjung.

KBRI juga mempresentasikan dunia pariwisata Indonesia dalam pertemuan khusus pariwisata yang diikuti biro perjalanan. Kegiatan Indonesia dalam Sajam Gast Fair ini mendapatkan perhatian pers Kroasia.


Tampilkan Komodo

KBRI juga ikut mempromosikan Indonesia di pameran pariwisata Utazas yang diikuti 36 negara asing yang diadakan di kota Budapest.


Pemda Budapest dan Kebon Binatang Nyireghaza Hungaria menampilkan komodo sebagai bahan promosi wisata sekaligus promosi untuk Indonesia.


Pavilion Indonesia di pameran Utazas digandengkan dengan pavilion Angkor Tour yang dimiliki pengusaha muda Hungaria, Acs Laszlo yang memprogramkan kunjungan rombongan wisatawan ke Indonesia.


Acs Laszlo penulis empat buku mengenai budaya, alam, dan panorama Indonesia.


Pavilion Indonesia menitik-beratkan promosi wisata dengan informasi yang tersedia dalam booklet dan majalah.


Ikut ambil bagian dalam pavilion ini adalah perusahaan Biovento Kft pimpinan Pal Moritz yang bergerak di bidang design, handicrafts, furniture, dan souvenir. P.T Seahorse Paradise pimpinan Harvath Robert dan Vadnay Reka ikut mendukung Pavilion Indonesia.


Perusahaan tersebut membuka "scuba diving and resort" di Pulau Birie, Raja Ampat Papua Barat.


Dalam penjelasannya kepada Duta Besar Indonesia, Mangasi Sihombing, Robert menyatakan optimis akan keberhasilan usahanya, dan sekalipun lokasinya jauh namun pencinta ketenangan dan taman laut sudah mulai berdatangan.

(U-ZG)

(T.H-ZG/B/M012/M012) 09-03-2010 19:42:08

Tidak ada komentar: