Rabu, 13 Juni 2012

DUTA SENI


PELAJAR INDONESIA SEBAGAI DUTA SENI DI INGGRIS

          London, 12/6 (ANTARA) - Wakil Kepala Perwakilan RI di London, Harry R J Kandou mengatakan pelajar Indonesia di Inggris berperan sebagai duta seni  berhasil mengelar Indonesia festival dengan sukses di Nottingham pada akhir pekan.

         Ia juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari para pelajar Indonesia di Inggris dalam penyelenggaraan Indonesian Festival 2012  dalam mempromosikan citra dan seni budaya Indonesia kepada masyarakat asing di Inggris, demikian Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI London H Heni Hamidah kepada ANTARA London , Selasa
    Harry R J Kandou mewakili Dubes RI London membuka secara resmi acara Indonesian Festival 2012 yang bertema Discover the Beauty of Indonesia di lapangan terbuka Chilwell Olympia Sport Centre, West Entrance Field, University of Nottingham.

         Seiring dengan peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Inggris, peran serta pelajar Indonesia sebagai duta seni dan budaya akan sangat membantu dalam promosi citra Indonesia dan dalam meningkatkan hubungan people to people contact antara kedua Negara, ujarnya.

         Selain sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebangsaan kepada masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri.

    Indonesian Festival tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) cabang Nottingham bekerja sama dengan PPI London dan KBRI.

         Indonesian Festival 2012 yang diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun rasa kebersamaan diantara masyarakat Indonesia serta mempromosikan seni, budaya dan pariwisata Indonesia pada masyarakat internasional di Inggris diisi dengan rangkaian kegiatan.

         Diantaranya pameran seni, budaya dan pariwisata Indonesia, kompetisi olah raga, pertunjukan tarian dan musik tradisional Indonesia, bazaar kuliner Indonesia, peragaan busana tradisional Indonesia dan  workshop  batik serta `pesta rakyat¿ yang diisi dengan permainan-permainan tradisional seperti balap karung, lomba bakiak, tarik tambang dan lain sebagainya.

         Selain dihadiri  masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Nottingham dan sekitarnya, acara tersebut juga telah menarik perhatian masyarakat Internasional yang berada di wilayah Nottingham baik yang sengaja datang untuk mengunjungi festival maupun yang berlalu-lalang di sekitar west entrance University of Nottingham.

         Beberapa masyarakat internasional yang hadir bahkan terlihat sangat antusias mengikuti workshop cara pembuatan batik.

    ***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 12-06-2012 18:21:21

               

Tidak ada komentar: