Selasa, 12 Juni 2012

MA DAN HOGE


MA DAN HOGE RAAD BELANDA JALIN KERJASAMA

          London, 13/6 (ANTARA) - Mahkamah Agung (MA) Indonesia dan Hoge Raad Belanda sepakat menjalin dan memperkuat kerjasama melalui pembentukan Memorandum of  Understanding (MoU) antara kedua pihak.

         Hal tersebut merupakan salah satu hasil dari pertemuan antara Ketua MA, Hatta Ali dengan Presiden HR, Gerts Corsten yang dilakukan di Den Haag, demikian keterangan yang diterima ANTARA London dari KBRI Denhaag, Rabu.

         Ketua MA didampingi Duta Besar RI Den Haag, Retno L.P. Marsudi dalam pertemuan tersebut antara lain dibahas tema yang akan dituangkan dalam MoU.

         Diantaranya institutional theme (chambers structure, case management and inflow of cases), legal theme dan operational theme; dan mekanisme kerja implementasi MoU antara lain melalui pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) yang didasarkan pada tiga tema tersebut.

         Pertemuan juga menyepakati untuk segera mengkomunikasikan nama-nama anggota Pokja dari masing-masing pihak.

    Kerjasama antara MA-Hoge Raad selama ini berlangsung dengan baik MoU akan menandai dilakukan kerjasama yang lebih kuat dan lebih terstruktur antara kedua lembaga tersebut.

         Untuk semakin memperkuat hubungan antara MA dan HR, Presiden Hoge Raad beserta jajarannya diharapkan juga dapat melakukan kunjungan ke Indonesia pada akhir tahun 2012. ***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 13-06-2012 05:35:25

               

               

Tidak ada komentar: