Nusantara dan Unity in Diversity warnai Indonesian Days di Hongaria
News ID: 278324
London (ANTARA) -
Tema Nusantara dan Unity in Diversity perpaduan antara banyaknya Budaya, Seni, bahkan ragam pakaian Indonesia yang berhasil mencuri perhatian warga Hongaria yang mewarnai acara pembukaan Indonesian Days (ID) 2019 di Budapest, Hongaria.
Dubes RI untuk Hongaria, A.H Dimas Wahab, kepada Antara London, Minggu mengatakan kali ini, Indonesia menampilkan keberagamanan dalam “Unity in Diversity dari Indonesia.” Jadi kali ini kita tidak menonjolkan salah satu provinsi tertentu, namun mencoba memperlihatkan kekayaan dan keragaman Indonesia secara utuh dengan menekankan Unity in Diveristy, Kebhineka Tunggal Ika-an Indonesia, ujarnya.
Diakuinya ID 2019 memang unik, kegiatan promosi tahunan terpadu yang dikemas dalam bentuk bazaar produk-produk dan kuliner Indonesia ini, selain dilengkapi penampilan seni budaya Indonesia tahun ini juga mengundang travel agent dari Hongaria untuk mempromosikan paket-paket wisata ke Indonesia. “Jadi selain memperkenalkan produk dan kuliner lndonesia, ID 2019 juga pro-aktif mengajak pengunjung yang datang untuk berwisata ke Indonesia melalui presentasi bisnis di panggung utama maupun pemberian paket-paket wisata menarik,” ujar Dubes Dimas.
Selain itu untuk meningkatkan manfaat dari kegiatan Indonesian Days 2019, ID kali ini juga mengundang Importir Indonesia untuk mempromosikan produknya secara gratis kepada pengunjung.
Ketua ITPC Budapest, Addy Perdana menyebutkan ID 2019 juga menaikkan level promosi produk-produk Indonesia seperti mie instan, Kopi dan Air Kelapa yang saat ini sudah tersedia di Hongaria dengan mempertunjukan cara memasak produk-produk tersebut serta variasi hidangannya yang dikemas dalam program Indonesian Product Cooking Show “Kami memang sengaja memperkenalkan produk Indonesia dengan Variasi-variasi makanan yang bisa dibuat dari produk tersebut kepada Masyarakat Hongaria, ujarnya.
Program baru yang merupakan Ide dari Dubes RI ini termasuk pengejewantahan visi dan misi Pemri yang ingin meningkatkan penetrasi produk Indonesia di dunia termasuk di Hongaria, jadi walaupun produk-produk merupakan produk dari perusahaan besar dan sudah mempunyai nama besar sekalipun, tetap akan kita promosikan di Hongaria, karena produk-produk tersebut hingga saat ini belum mendapatkan “gaung” di Hongaria.
Indonesian Days 2019 dilaksanakan sejak tahun 2013. Pada tahun 2018 lalu, ID 2018 berhasil menarik sekitar 4500 masyarakat Budapest, dan diperkirakan tahun ini akan mengalami peningkaran.
Tidak hanya masyarakat Hongaria yang datang ke acara tersebut Duta Besar negara sahabat juga turut hadir diantaranya Duta Besar Malaysia serta Thailand yang selain menikmati aneka macam makanan khas Indonesia juga asik berbelanja dan menonton penampilan seni Budaya Indonesia.(ZG)
Tema Nusantara dan Unity in Diversity perpaduan antara banyaknya Budaya, Seni, bahkan ragam pakaian Indonesia yang berhasil mencuri perhatian warga Hongaria yang mewarnai acara pembukaan Indonesian Days (ID) 2019 di Budapest, Hongaria.
Dubes RI untuk Hongaria, A.H Dimas Wahab, kepada Antara London, Minggu mengatakan kali ini, Indonesia menampilkan keberagamanan dalam “Unity in Diversity dari Indonesia.” Jadi kali ini kita tidak menonjolkan salah satu provinsi tertentu, namun mencoba memperlihatkan kekayaan dan keragaman Indonesia secara utuh dengan menekankan Unity in Diveristy, Kebhineka Tunggal Ika-an Indonesia, ujarnya.
Diakuinya ID 2019 memang unik, kegiatan promosi tahunan terpadu yang dikemas dalam bentuk bazaar produk-produk dan kuliner Indonesia ini, selain dilengkapi penampilan seni budaya Indonesia tahun ini juga mengundang travel agent dari Hongaria untuk mempromosikan paket-paket wisata ke Indonesia. “Jadi selain memperkenalkan produk dan kuliner lndonesia, ID 2019 juga pro-aktif mengajak pengunjung yang datang untuk berwisata ke Indonesia melalui presentasi bisnis di panggung utama maupun pemberian paket-paket wisata menarik,” ujar Dubes Dimas.
Selain itu untuk meningkatkan manfaat dari kegiatan Indonesian Days 2019, ID kali ini juga mengundang Importir Indonesia untuk mempromosikan produknya secara gratis kepada pengunjung.
Ketua ITPC Budapest, Addy Perdana menyebutkan ID 2019 juga menaikkan level promosi produk-produk Indonesia seperti mie instan, Kopi dan Air Kelapa yang saat ini sudah tersedia di Hongaria dengan mempertunjukan cara memasak produk-produk tersebut serta variasi hidangannya yang dikemas dalam program Indonesian Product Cooking Show “Kami memang sengaja memperkenalkan produk Indonesia dengan Variasi-variasi makanan yang bisa dibuat dari produk tersebut kepada Masyarakat Hongaria, ujarnya.
Program baru yang merupakan Ide dari Dubes RI ini termasuk pengejewantahan visi dan misi Pemri yang ingin meningkatkan penetrasi produk Indonesia di dunia termasuk di Hongaria, jadi walaupun produk-produk merupakan produk dari perusahaan besar dan sudah mempunyai nama besar sekalipun, tetap akan kita promosikan di Hongaria, karena produk-produk tersebut hingga saat ini belum mendapatkan “gaung” di Hongaria.
Indonesian Days 2019 dilaksanakan sejak tahun 2013. Pada tahun 2018 lalu, ID 2018 berhasil menarik sekitar 4500 masyarakat Budapest, dan diperkirakan tahun ini akan mengalami peningkaran.
Tidak hanya masyarakat Hongaria yang datang ke acara tersebut Duta Besar negara sahabat juga turut hadir diantaranya Duta Besar Malaysia serta Thailand yang selain menikmati aneka macam makanan khas Indonesia juga asik berbelanja dan menonton penampilan seni Budaya Indonesia.(ZG)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar