Jumat, 05 September 2014

DUBAI

WNI di Dubai Antusias Ikut Upacara HUT RI

Rabu, 20-08-2014 03:39
 
WNI di Dubai Antusias Ikut Upacara HUT RI : aktual.co
Upacara HUT RI ke-68 Tahun 2013 di Dubai

Dalam kegiatan ini, Konsul Jenderal RI Dubai, Imam Santoso, bertindak selaku Pembina Upacara yang diadakan di dalam ruangan, mengingat panasnya suhu udara pada saat musim panas di Dubai, yang dapat mencapai suhu sekitar 43 derajat C di pagi dan sore hari.


Jakarta, Aktual.co — Walau hari kerja, warga Indonesia (WNI) antusias mengikuti upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tahun yang diadakan KJRI Dubai, berlangsung mulai pukul 10.00 waktu setempat dilaksanakan di ruang serba guna dan lobby gedung baru KJRI Dubai.

Dalam kegiatan ini, Konsul Jenderal RI Dubai, Imam Santoso, bertindak selaku Pembina Upacara yang diadakan di dalam ruangan, mengingat panasnya suhu udara pada saat musim panas di Dubai, yang dapat mencapai suhu sekitar 43 derajat C di pagi dan sore hari.

Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya, Selasa (19/8) mengatakan upacara dihadiri oleh sekitar 150 warga Indonesia yang berdomisili di Dubai dan Emirat terdekat seperti Sharjah dan Ajman.

Dikatakan walau dilakukan di saat hari kerja di UAE, akan tetapi warga tetap mengupayakan kehadiran mengikuti upacara yang juga diikuti seluruh pejabat dan staf KJRI Dubai serta Kantor Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (Indonesian Trade Promotion Center/ ITPC) Dubai , serta pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai, para TKW yang saat ini berada di penampungan sementara KJRI Dubai.

Dalam kesempatan upacara, Konjen RI Dubai membacakan pidato Presdien RI di hadapan Sidang Bersama DPR dan DPD lalu yang berkaitan dengan tema peringatan HUT RI tahun ini mengenai suksesi kepemimpinan nasional pasca Pemilu 2014.

Thema peringatan kali yaitu  Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional hasil pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera.

Rangkaian kegiatan upacara ditutup dengan pemotongan tumpeng serta acara silaturahmi dan ramah tamah makan siang bersama warga yang dalam kesempatan ini, Konjen menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kehadiran warga Indonesia dalam kegiatan upacara HUT RI di KJRI Dubai tahun ini, mengingat hari Minggu adalah hari kerja di UAE.

Konjen RI Dubai juga menyampaikan harapan agar antara KJRI Dubai dan warga Indonesia senantiasa aktif saling mendukung dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan baik yang diselenggarakan KJRI Dubai maupun masyarakat Indonesia.
(Ant)
Nur Lail -
BERITA TERKAIT
 


Tidak ada komentar: