Jumat, 05 September 2014

PEMILU

Nasional - 15/07/2014 07:07 WIB

Partisipasi Masyarakat Pemilu di Jerman Utara Tinggi

London, (Antara Sumbar) - Partisipasi masyarakat Indonesia di wilayah Jerman Utara dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 cukup tinggi dan penghitungan suara yang dikirimkan melalui pos dilakukan di Ruang Serbaguna KJRI Hamburg.
Surat suara yang dihitung oleh Panitia pemilihan Luar Negeri (PPLN) Hamburg pada 13 Juli 2014 pukul 11.00 sampai 17.00 waktu setempat adalah 1.336 surat suara dari 1.678 surat suara yang dikirimkan melalui pos, tercatat sebanyak 322 surat suara tidak kembali ke Tempat Pemungutan Suara luar negeri (TPSLN), demikian Konsul Penerangan, Sosial, dan Budaya Konsulat Jenderal RI Hamburg, Indri Rasad kepada Antara London, Selasa.
Surat suara yang telah dikirimkan melalui pos tersebut berasal dari para pemilih yang berdomisili di beberapa negara bagian wilayah kerja KJRI Hamburg, yaitu Bremen, Hamburg, Niedersachsen dan Schleswig-Holstein.
Perhitungan Suara dihadiri lebih dari 60 pengunjung tersebut turut disaksikan Konjen RI Hamburg, jajaran home staf KJRI Hamburg dan sebagian masyarakat Indonesia yang berdomisili di Hamburg.
Proses penghitungan suara telah berjalan dengan baik dan lancar yang disaksikan seorang saksi dari masing-masing kubu pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden, seorang saksi dari kubu pasangan nomor 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan seorang saksi dari kubu pasangan nomor 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla.
Acara dimulai dengan mencocokkan jumlah surat suara yang diterima dengan data penerimaan surat suara yang dihitung berdasarkan lokasi negara bagian para pemilih tersebut berdomisili.
Berdasarkan penghitungan surat suara yang dikirimkan melalui pos, diketahui perincian data hasil penghitungan surat suara melalui pos untuk Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 270 suara (20,21 persen) dan Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh 903 suara (67,59 persen). Terdapat sebanyak 163 (12,20 persen) surat suara melalui pos tidak sah.
Setelah dilakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014, yaitu menjumlahkan sebanyak 357 suara pemilih langsung dengan 1.336 suara pemilih melalui pos, maka dihasilkan sebanyak 1.693 suara pemilih di wilayah Jerman Utara.
Total 1.693 suara ini terdiri atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 331 suara (19,55 persen) dan Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh 1.193 suara (70,47 persen).
Pada Pemilu Presiden-Wakil Presiden kali ini terdapat sejumlah 169 (9,98 persen) suara tidak sah, baik yang berasal dari pemilih langsung di TPSLN KJRI Hamburg maupun dari surat suara yang dikirimkan melalui pos.
Dibandingkan dengan Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) di wilayah Jerman Utara yang berjumlah 2.259 orang, partisipasi masyarakat Indonesia pada Pemilu Presiden kali ini melebihi 70 persen.
Hal ini menunjukkan telah terjadinya peningkatan partisipasi masyarakat Indonesia di Jerman Utara untuk berpartisipasi menentukan Calon Presiden-Wakil Presiden RI periode 2014-2019, dibandingkan dengan tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu Legislatif lalu sebesar 50 persen. (*/jno)
ANTARA Sumbar

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Asalamu alaikum.. nama saya Sahra, saya berasal dari kota Reog Ponorogo saya pernah bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu restaurant di dubai. dimana saya sudah hampir kurang lebih 5 tahun lamanya saya bekerja di restaurant tersebut.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin membahagiakan orang terdekat saya di kampung, namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan teman di https://pesugihanputihislamia.blogspot.com. Saya buka di google dan disitulah awal kesuksesan saya sampai sekarang alhamdulillah ya allah...

jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk mendapat kesuksesan seperti saya anda tak perlu ragu. atau malu dikejar hutang lagi, Tergantung keyakinan dan kepercayaan saja. Banyak pilihan di berikan yaitu Dana Hibah, penglaris usaha dagan, dana gaib, anka gaib togel, jampi pelet, dll

Kini saya berbagi pengalaman saja sudah saya rasakan dan buktikan sampai sekarang. Atau mungkin ada teman mau hubungi langsung beliau ini nomer WhatsApp nya 0822 9127 7145 Semoga bermanfaat. aminn...