Rabu, 10 September 2014

DUBAI

Indonesia Promosi Trade Expo di Uni Emirat Arab
Kamis, 4 September 2014 09:55 WIB
London (Antara Bali) - Dubes  RI untuk Persatuan Emirat Arab (PEA), Salman Al Farisi dan Konjen RI Dubai, Imam Santoso melakukan kunjungan ke Sharjah Chamber of Commerce and Industry dalam rangka roadshow sosialisasi Trade Expo Indonesia (TEI) 2014.

Dalam roadshow delegasi Indonesia yang dipimpin Dubes  didampingi Kepala Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Dubai serta wakil Indonesian Investment Promotion Centre (IIPC) Abu Dhabi, diterima Chairman Abdalla Sultan Al Owais dan sejumlah pejabat Sharjah Chamber of Commerce and Industry, demikian Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai Adiguna Wijaya kepada Antara London, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes RI Abu Dhabi menyampaikan Trade Expo Indonesia yang akan diselenggarakan di Jakarta 8-12 Oktober mendatang adalah kegiatan internasional tahunan yang diselenggarakan  Kementerian Perdagangan Indonesia  mempromosikan produk barang dan jasa Indonesia dari berbagai sektor.

Selain itu, disampaikan mengenai keberhasilan TEI 2013 dimana terdapat lebih dari 9.000 pengusaha / buyers dari seluruh dunia dengan total transaksi 1,82 milyar dolar AS dimana 120 diantaranya adalah pengusaha PEA dan menghasilkan transaksi yang bernilai  18,09 juta dolar AS.

Dubes Salman Al Farisi mengajak partisipasi para buyers yang bernaung dibawah Sharjah Chamber of Commerce and Industry pada acara TEI 2014 dan berharap nilai transaksi dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Chairman Abdalla Sultan Al Owais menyambut positif Trade Expo Indonesia 2014 dan berjanji untuk menyebarkan informasi kepada pengusaha yang bernaung dibawah Sharjah Chamber of Commerce and Industry.

Ia juga berharap bisa memimpin langsung delegasi Emirat Sharjah pada TEI 2014. Di sisi lain, Chairman berharap pengusaha Indonesia juga dapat berpartisipasi dan melakukan promosi pada pameran dagang yang diadakan Pemerintah Emirat Sharjah setiap tahunnya.

Pada kesempatan yang sama, Dubes RI Abu Dhabi  memaparkan mengenai kegiatan Middle East Update on Strategic Industries in Indonesia (MEUSINDO) 2014 yang rencananya akan diadakan pada tanggal 26 Oktober-1 November mendatang di beberapa kota di Indonesia.

MEUSINDO 2014 adalah kunjungan bisnis pejabat  pemerintah, pengusaha dan jurnalis dari negara di Kawasan Timur Tengah ke beberapa industri strategis Indonesia seperti PT. PAL, PT. Dirgantara Indonesia, PT. Pindad, PT. Sritex, PT. Infoglobal, PT. Jangkar Nusantara Megah serta PT. Dahana.

Diharapkan pula partisipasi para potential buyers yang bernaung dibawah Sharjah Chamber of Commerce and Industry pada acara MEUSINDO 2014 tersebut.(WDY)

Tidak ada komentar: