Kamis, 04 September 2014

RUMAH KOALISI

UK Eropa Nilai Jokowi Mampu Memberi Solusi

London (Antara) - Rumah Koalisi Indonesia Hebat UK-Eropa mengakui calon presiden Jokowi mampu menangkap permasalahan yang timbul di kalangan masyarakat kecil dan memberikan solusi yang tepat kepada mereka.
Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, Rusunawa, Kampung Deret, revitalisasi waduk dan pasar tradisional, berbagai macam festival yang digelar, perbaikan kinerja birokrasi adalah sebagian kecil contoh hasil kerja nyata kepemimpinan Jokowi selama hampir dua tahun sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Hal itu disebutkan Koordinator Rumah Koalisi Indonesia Hebat UK-Eropa di London, Otto Soeharjono kepada Antara London, Kamis.
Dia menyebutkan pilpres tahun ini berlangsung dengan damai, lancar dan menarik, di mana para pendukung kedua pasangan capres- cawapres beradu kreativitas untuk mengkampayekan calon yang didukungnya.
Ia juga menilai penarikan suara bertempat di KBRI London pada tanggal 5 Juli lalu berjalan dengan lancar. Sementara di tempat proses perhitungan kertas untuk suara yang diberikan secara langsung, berlangsung dengan lancar dan damai.
Otto Soeharjono menyebutkan sebagai pendukung Jokowi-Jusuf Kalla, pilpres kali ini sangatlah spesial.
"Kami memutuskan untuk mendukung Jokowi karena beliau adalah sosok yang memilki rekam jejak yang bersih dan teruji, memiliki karakter yang baik, serta mampu bertindak dan bekerja secara professional dan aspiratif dalam melayani rakyat," katanya.
"Kepemimpinannya yang aspiratif, kecekatannya dalam bekerja, dan keluwesannya dalam menjalin komunikasi yang memanusiakan manusia, telah membuat hati kami tergerak dan yakin bahwa kami juga bisa melakukan sesuatu untuk Indonesia," katanya lagi.
Menurut dia, harapan akan Indonesia yang lebih baik, Indonesia hebat, sepenuhnya tersimbolkan dalam diri Jokowi.
"Dengan tumbuhnya kembali harapan, optimisme dan positivisme, telah mampu menggerakan berbagai kalangan masayarakat yang sebelumnya apatis terhadap situasi di Indonesia untuk ikut turun tangan bergerak mengusahakan perubahan dan perbaikan. Karenanya Jokowi adalah harapan," katanya.
Antusiasme atas keinginan perubahan Indonesia yang lebih baik, tercermin dalam antusiasme WNI di London pendukung Jokowi untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas lima tahunan tersebut.
Jokowi JK sementara unggul dengan 353 suara di TPS1, 239 suara di TPS 2, dan 260 suara di TPS 3. Sementara Prabowo-Hatta mengantongi 146 suara di TPS1, 67 suara di TPS 2, dan 63 di TPS 3. Sedang suara tidak sah ditemukan di TPS 1 sebanyak 3 suara dan di TPS 3 sebanyak 4 suara. Dengan demikian jumlah total suara untuk Jokowi JK adalah 852 suara dan Prabowo Hatta sebanyak 276 suara.(ma)

Tidak ada komentar: