Jumat, 11 Mei 2012

INVESTOR BELGIA


INVESTOR BELGIA DAN UNI EROPA BERMINAT BERINVESTASI

          Brusel, 5/5 (ANTARA) - Sejumlah investor asal Belgia menyatakan minatnya berinvestasi di Indonesia diantaranya perusahaan infrastruktur terkemuka di dunia yang salah satu proyeknya pembangunan hotel Burj Al Arab, hotel tertinggi ke-2 di dunia di Dubai.

         Hal itu terungkap dalam pertemuan Menteri Perdagangan RI/ Kepala BKPM Gita I. Wirjawan dengan sejumlah investor dalam acara "Indonesian Trade & Investment Policy Briefing" yang diselenggarakan di Brussel, Belgia, demikian Dutabesar RI untuk Duta Besar RI di Brusel, Arif Havas Oegroseno kepada ANTARA London, Sabtu.

         Menteri Perdagangan RI/ Kepala BKPM Gita I. Wirjawan menyampaikan briefing mengenai peluang peningkatan kerjasama di bidang perdagangan dan investasi di Indonesia kepada puluhan investor Belgia dan Uni Eropa.

         Acara policy briefing ini dihadiri pelaku usaha di bidang manufaktur, infrastruktur, perbankan, otomotif, keuangan, energi, dan logistic, dilanjutkan dengan investment clinic, dimana sejumlah investor melakukan konsultasi secara langsung tentang ekspansi investasi di Indonesia.

         Dalam pertemuan itu perusahaan terkemuka menyatakan minatnya untuk melakukan ekspansi usaha di Indonesia adalah Besix, yakni perusahaan infrastruktur terkemuka di dunia yang salah satu proyeknya adalah pembangunan hotel Burj Al Arab di Dubai .

         Selain itu  juga hadir  dari Flanders Investment and Trade (FIT) dari Belgia yang menyampaikan rencananya melakukan kunjungan ke Indonesia dengan membawa calon investor dan pengusaha asal Belgia guna menjajaki peluang peningkatan kerjasama perdagangan dan penanaman modal di Indonesia.

         Dalam kunjungan kerjanya di Belgia, Menteri Perdagangan RI/ Kepala BKPM juga bertemu dengan Komisioner Perdagangan Uni Eropa Karel De Gucht guna membicarakan penguatan kerjasama perdagangan RI ¿ UE.

         Selain itu, Menteri Perdagangan RI/ Kepala BKPM juga berbicara dengan think tank dan para opinion maker dalam seminar yang diselenggarakan Centre for European Policy Studies  (CEPS).

         Melalui serangkaian kegiatan Menteri Perdagangan RI/ Kepala BKPM di Belgia, diharapkan para pelaku usaha dan decision maker di Belgia dan UE akan lebih mengenal Indonesia dan tertarik untuk meningkatkan dan memperkuat kerjasama di bidang perdagangan dan penanaman modal dengan Indonesia.***2*** (ZG)
(T.H-ZG/B/S006/S006) 05-05-2012 17:25:59

Tidak ada komentar: