Jumat, 11 Mei 2012

WALIKOTA TOWER HAMLETS


WALIKOTA TOWER HAMLETS PUJI INDONESIA

            London, 10/5 (ANTARA) - Walikota Tower Hamlets, London, Lutfur Rahman, menyebut Indonesia layak menjadi contoh global karena berhasil keluar dari krisis keuangan dan sekarang menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi paling mengesankan.

          Pujian ini disampaikan Lutfur Rahman ketika membuka  Konferensi Indonesian untuk Indonesia Business Forum (IBF), yang diadakan  Global Biz Partner bekerjasama dengan Assosiasi Profesional Indonesia untuk bidang Sain Teknologi dan Bisnis (AIPSE)  yang diadakan di Grand City Hotel  London, Kamis.

          Tampil sebagai pembicara dalam Forum Bisnis Indonesia yang diikuti para pengusaha Inggris dan Eropa, diantaranya Gubernur Sumatera Barat Prof Dr Irwan Prayitno dan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjonugroho serta Kepala BKPM Jawa Barat Agus Gustiar, Bupati Halmahera Selatan Muhammad Kusuba dan Pimpinan Bank Jabar Bien Subiantoro.

          Dalam pertemuan itu hadir pula   Walikota Damasraya Adi Gunawan, Walikota Padang Fauzi Bahar, Walikota Padang Pariaman Ali Mukhni, Walikota Samosir Mangindar Simbolon, Walikota Mandailing Natal Hidayat Batubara, Bupati  Harmahera Selatan Muhammad Hasan Kasuba dan beberapa pejabat daerah dari Sumatera Utara, Jawa Barat dan Sumatera Barat dan Halmahera Selatan.

          Lebih lanjut walikota Luftur Rahman mengakui Indonesia bisa mengukuhkan dirinya di posisi global, dari negara otoriter menjadi negara yang demokratis.

          Menurut Luftur Rahman, di saat negara-negara Eropa seperti Inggris diguncang krisis keuangan sejak 2008, Indonesia terus tumbuh menjadi salah satu kekuatan global.

          Ia juga menyebut Indonesia sebagai negara yang berhasil menjaga multikulturalisme. Ada ratusan suku dan bahasa yang bisa hidup secara harmonis. "Ada banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari Indonesia, " tegas Rahman.

          Diakuinya keselarasan multikulturalisme adalah salah satu komponen penting untuk mewujudkan negara yang demokratis dan makmur.

           lam kesempatan ini Walikota Tower Hamlets menyambut baik pelaksanaan IBF yang dikatakannya sebagai forum untuk membuka berbagai kemungkinan bisnis antara Indonesia, Inggris, dan negara-negara lain di Eropa.

          Sementara  Ketua Pelaksana IBF, Ahmad Amir Ali  mengatakan  sangat penting untuk mengintensifkan hubungan bisnis antara Indonesia dan Inggris atau Eropa. "Indonesia memiliki hubungan bisnis yang sangat baik dengan Singapura, Australia, dan Jepang. Namun hubungan dengan Inggris atau Eropa, hubungan bisnis tersebut masih perlu ditingkatkan, " demikian  Ali.

          Dalam forum bisnis tersebut selain paparan dari Gubernur Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bupati Halmahera Selatan, BKMD Jawa Barat, dan Bank Jabar, penyelenggara IBF juga menyediakan pertemuan langsung antara pelaku bisnis Inggris atau Eropa dengan delegasi Indonesia.

    (ZG/C/N001)



(T.H-ZG/C/N001/N001) 10-05-2012 20:31:25

Tidak ada komentar: