Selasa, 09 Oktober 2012

FLORIADE

TIM INDONESIA TERBAIK PAMERAN HOLTIKULTURA DUNIA

          London, 10/10 (ANTARA) - Tim Indonesia berhasil sebagai terbaik dan meraih penghargaan "The Best Cultural Performance Pavilion" pada pameran holtikultura terbesar di dunia Floriade  yang diselenggarakan sepuluh tahun sekali sejak bulan April 2012.

         Penganugerahan award kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar dan  Dubes  Rl  Den  Haag,  Retno  L.P.  Marsudi,  mewakili  pemerintah Indonesia pada saat penutupan Floriade, di Venlo Belanda, demikian keterangan pers KBRI Denhaag yang diterima ANTARA London, Rabu.

         Indonesia merupakan satu dari 42 negara peserta Floriade, pameran holtikultura  yang berlangsung selama enam  bulan  sejak 5 April hingga 7 Oktober lalu . Floriade yang akan datang diadakan di AImere pada tahun 2022.

         Floriade ini diselenggarakan setiap 10 tahun sekali. Floriade 2012 di Venlo mengangkat tema Be Part of the Theatre in Nature, Get Closer to the Quality of Life (Jadilah Bagian dari Teater Alam, Mendekatlah ke Kualitas Hidup), mencakup lahan pameran seluas 66 hektar, diikuti oleh 42 negara.

         Selama enam  bulan, paviliun Indonesia aktif menampilkan kegiatan seni dan budaya serta melakukan berbagai aktivitas pertemuan bisnis. Aktivitas seni dan budaya yang sangat menonjol ini menyebabkan paviliun Indonesia juga sebagai salah satu paviliun yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung.

         Setiap harinya rata-rata 6000-7000  orang  mengunjungi   paviliun   Indonesia  dari  rata-rata    11.000  pengunjung Floriade.

         Selama berlangsungnya Floriade, Indonesia juga secara aktif melakukan pertemuan bisnis yang diikuti oleh berbagai Pemda antara lain Pemda Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Maluku dan Jawa Barat.

    ***2*** (ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 10-10-2012 06:39:10

Tidak ada komentar: