Minggu, 07 Oktober 2012

TRADE EXPO



PERWAKILAN RI JERMAN JARING PESERTA TRADE EXPO

         London, 21/9 (ANTARA) -  Perwakilan RI di Jerman bahu membahu bersama Atase Perdagangan dan Indonesian Trade Promotion Center  (ITPC) di Hamburg, mengajak pelaku usaha di Jerman berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2012 di Jakarta.

        Kegiatan kunjungan ke perusahaan yang dilakukan Atase Perdagangan pada KBRI Berlin dalam rangka penjaringan peserta TEI 2012, demikian keterangan yang diperoleh dari Sekretaris Satu Pensosbud KBRI Berlin, Juviano Ribeiro, di London, Jumat.

        KBRI Berlin, KJRI Frankfurt dan KJRI Hamburg, menyebarkan berbagai informasi kepada para anggota asosiasi dan institusi terkait lainnya dari Jerman bekerjasama dengan asosiasi bisnis dalam rangka menjaring pembeli potensial yang berasal dari Jerman untuk datang pada pameran Trade Expo Indonesia 2012 tersebut.

        Selain itu mengadakan kunjungan ke pameran-pameran di Jerman serta kunjungan kepada perusahaan-perusahaan dalam rangka penjaringan peserta dari Jerman.

        Perusahaan yang dikunjungi menyambut posistif dan menilai Indonesia sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang baik.

        Indonesia yang memiliki kekayaan akan sumber daya berhasil menarik pengusaha Jerman untuk melakukan kegiatan perdagangan dan investasi.

        IFITECH GmbH di München misalnya, sedang menjajaki dan memulai kegiatan bisnis dengan mitra di Indonesia terutama dalam hal pengadaan batu bara dan kemungkinan bidang lain yang saat ini masih sedang digali.

        Kegiatan tersebut juga terkait dengan misi untuk lebih meningkatkan hubungan dagang antara para pelaku usaha Jerman yang selama ini sudah menjalin bisnis dengan mitra di Indonesia, demikian Juviano Ribeiro.

    ***2***
(ZG)
(T.H-ZG/C/S004/S004) 21-09-2012 07:32:32

Tidak ada komentar: