Rabu, 12 September 2012

ATLET PARA



OLAHRAGA - EMPAT ATLET PARALIMPIADE INDONESIA TIBA DI LONDON

         London, 26/8 (ANTARA) - Empat atlet  mewakili Indonesia dalam pesta olahraga atlet difabel dunia atau Paralimpiade London, Inggris, mendarat di Bandara Heathrow dan disambut DCM KBRI London Harry Kandou, Minggu.

        Keempat atlet itu adalah  Setyo Budi Hartanto (atletik), Agus Ngaiman (renang), I Nengah Widiasih (angkat berat) dan David Jakobs (tenis meja) yang didampingi Ketua Delegasi James Tankudung, akan mengikuti pesta olahraga yang diadakan 29 Agustus-9 September mendatang .

        Wakil Dubes RI di London Harry Kandou mengatakan KBRI sangat menaruh perhatian dengan ikutnya atlet Indonesia dalam Paralimpiade untuk mengharumkan nama bangsa di ajang pesta olahraga dunia.

        "Saya harap keempat atlet Indonesia dapat menunjukkan prestasinya dan semangat juang yang tinggi," ujarnya.

         Agus Ngaiman yang akan turun di cabang renang gaya punggung 100 meter kepada ANTARA London mengatakan banggsa bisa membawa nama Indonesia di ajang pesta olahraga sedunia. 
   Agus Ngaimin mempunyai target pribadi meraih medali perunggu pada Paralimpiade London, yang berdasarkan hasil kualifikasi di Beijing tahun 2008, diharapkannya dapat meraih posisi tiga.

         Atlet asal Cilacap, Jawa Tengah itu mengaku sangat senang bisa ikut Paralympic tahun ini.

        "Saya sudah menunggu delapan tahun", kata Agus, peraih medali emas Kejuaraan Asia Fesfic Games 2006 .

        Sementara itu satu satunya atlet putri, I Nengah Widiasih , atlet angkat berat yang baru pertama kali ikut bertanding, berharap dapat melakukan yang terbaik.

        Atlet asal Bali berusia 19 tahun ini mengatakan Paralimpiade adalah even terbesar yang pernah ia ikuti setelah ASEAN Paralimpik tahun lalu.

        I Nengah Widiasih yang akan bertanding di kelas angkat berat 40 kg mengatakan, ia tidak memiliki target khusus.

        "Harapan saya hanya semoga saya mampu melakukan yang terbaik di London," katanya.

        David Jakobs,  atlet tenis meja juga mengatakan akan berusaha melakukan yang terbaik dan diakuinya atlet asal China lawan yang cukup tangguh.

         Sedangkan Setyo Budi Hartanto di cabang atletik mengatakan bahwa ia juga baru pertama kali juga bisa melakukan yang terbaik.

        Sementara itu ketua delegasi James Tankudung, mengatakan target Indonesia bisa berbuat yang terbaik dan juga persiapan yang dilakukan selama ini berjalan lancar.

         Diakuinya, standar dalam Paralimpiade cukup tinggi  namun diharapkannya atlet Indonesia yang akan berlaga  dapat menyumbangkan medali. 
***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/a032/a032) 27-08-2012 09:58:34

               

Tidak ada komentar: