Kamis, 20 September 2012

JAZZ DI BEOGRAD



MUSIK JAZZ IRINGI "PANON HIDEUNG" DI BEOGRAD

                London, 11/9 (ANTARA) -  Lagu tradisional Indonesia Panon Hideung dari Bandung dan Ondel-Ondel  dari Jakarta serta Janger Bali dengan iringan musik jazz disajikan band jazz Indonesia, Indro Hardjodikoro berhasil memikat masyarakat di Beograd, Serbia.

                Alunan music jazz diramu dengan mengkolaborasikan aransemen gabungan antara musik modern dan tradisional Indonesia,  digelar dalam rangka promosi seni dan budaya Indonesia bertempat di restoran dan café jazz "Iguana" Serbia,  kata Seketaris III KBRI Beograd, Ariana Yulianti kepada ANTARA London, Selasa.

              Promosi seni budaya di Serbia digelar kerjasama KBRI Beograd dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI itu grup music jazz Indro mempersembahkan permainan terbaik mereka di hadapan publik Serbia.

              Permainan musk jazz dengan ciri khas music tradisional Indonesia, mengalun dengan indah dan memberikan warna baru dalam arena music jazz di Beograd.

     Kehandalan anggota grup music jazz yang mempersembahkan lagu-lagu khas mereka tidak dapat dipungkiri sebagai salah satu daya tarik  dalam memperkenalkan dan  mempromosikan seni dan budaya Indonesia di manca negara, ujar Ariana Yulianti.

            Dikatakannya sambutan tidak hanya datang dari masyarakat umum yang hadir dalam konser music jazz tetapi juga kalangan media massa Beograd, yang secara khusus melakukan liputan konser musik.

     Kehadiran kelompok music jazz Indro di Beograd dapat  membantu mendekatkan hubungan antara masyarakat kedua Negara, yang pada akhirnya akan menyumbang bagi hubungan persahabatan kedua Negara.

    ***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 11-09-2012 06:25:15

Tidak ada komentar: