Rabu, 12 September 2012

IDUL FITRI DI RUMANIA



STAF KEDUTAAN MALAYSIA SHALAT ID DI KBRI

          London, 20/8 (ANTARA) - Banyak masyarakat Muslim internasional yang tinggal di Bucharest, Rumania,  seperti dari Malaysia  dan negara lainnya melakukan Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bucharest, Rumania, Minggu

    KBRI yang terletak di jalan Strada Gina Patrichi (Orlando) No 10 di jantung kota Buchares-Rumania tidak hanya dikenal sebagai kantor perwakilan resmi pemerintah Indonesia tetapi juga dikenal oleh warga negara lain  yang beragama Islam tempat dilaksanakannya shalat setiap Jumat.   

    Pensosbud KBRI Bucharest-Romania, Y. Richard S. Bharata kepada ANTARA London, Minggu, mengatakan bahwa memang ada masjid yang didirikan oleh warga keturunan Turki di Buchares, tetapi bagi sebagian besar orang Asia lebih senang shalat di KBRI.

        Tidak terkecuali Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah, Minggu.  19 Agustus juga dilaksanakan di dalam gedung KBRI Bucharest.

        Tidak hanya masyarakat Indonesia yang ada di Rumania yang melakukan Shalat Id, tetapi juga warga negara lain yang beragama Islam turut hadir. Bahkan seluruh staf Kedutaan Malaysia beserta keluarganya juga ikut Shalat Id di KBRI.

          Usai shalat acara dilanjutkan dengan halalbihalal di kediaman Duta Besar RI untuk Rumania dan Republik Moldova, Marianna Sutadi, yang letaknya hanya di seberang jalan KBRI.

        (ZG)

(T.H-ZG/C/Z002/Z002) 20-08-2012 22:40:41

               

Tidak ada komentar: