40
INDUSTRI PARIWISATA PROMOSI DI WTM LONDON
London,
7/11 (ANTARA) - Sebanyak 40 industri pariwisata yang sebagian besar dari Bali
berpromosi dan menjual obyek wisata dalam pameran pariwisata terbesar kedua di
dunia "World Tourism Market (WTM) 2012" yang berlangsung di gedung
Excel London, Inggris, 5-8 November 2012.
Kasubdit Promosi Wilayah Eropa,
Molly Prabawaty kepada ANTARA London, Rabu mengatakan Kemenparekraf
menyediakan bahan bahan promosi berupa Booklet, Leaflet, Tourist Map, E
Brochure, DVD "Wonderful Indonesia" dan Buku Eksklusif yang masukan
dalam Goody Bag Batik.
Dikatakannya dengan kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang
diundang oleh Ratu Elizabeth di London, awal November, nama Indonesia
diharapkan makin dikenal oleh masyarakat di Inggris.
Menurut
Molly, keikutsertaan Indonesia dalam pameran pariwisata WTM London yang menjadi
agenda tahun setiap tahunnya makin meningkat.
Hal
ini seiiring dengan jumlah wisatawan Inggris yang berkunjung ke Indonesia dari
tahun ke tahun terus meningkat. Tercatat hingga September 2012, wisatawan
Inggris yang datang berlibur di Indonesia mencapai 152.379 dibandingkan
September 2011 hanya 145.655 wisatawan yang berarti naik 12.96 persen.
Indonesia mentargetkan sebanyak 200.000
wisatawan dari Inggris, ujarnya .
Selain
Industri pariwisata , Pemerintah daerah dari Dinas Pariwisata Provinsi Batam
dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem, Bali serta Dinas Pariwisata
Provinsi Bali bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
(Kemenparekraf) berupaya menjaring wisatan Inggris.
Dikatakannya untuk memberikan penjelasan kepada pengunjung Kemenparekraf
mengajak Duta Wisata Bahari Indonesia 2012, Gunawan Tjipto Adji untuk
menjelaskan mengenai wisata bahari khususnya Raja Ampat.
Selain
Putri Pariwisata Indonesia 2012, Reinita Arlin Puspita, dan Putra Batik
Nusantara 2012 Muhammad Ihsan Pribadi dan Putri Batik Nusantara 2012 Indah
Anggraini yang akan mendemo cara membatik.
Industri
pariwisata berasal dari Bali yang ikut menjual obyek wisata pulau Dewata
diantaranya PT. Bali Ocean Adventure,
Ramada Resort Benoa Bali, The Samaya Bali, Samabe Bali Resort & Villas,
Santosa Villas & Resort, Ubud Village Bali, Nusa Dua ¿ Bali, KCBJ Tours
Bali.
Selain
itu industri pariwisata lainnya yang aktif menjual Indonesia di WTM London
diantaranya Vayatour, Komaneka, Smailing Tour, Segara Village, Trans Borneo
Adventure Tours, Kura Kura Resort, Panorama Destination Indonesia, The Mulia,
Mulia Resort & Villas, , Jeeva Klui Resort, Grand Mirage Resort &
Thalasso Bali, Domestic Asia-DMC,
The
Dharmawangsa Jakarta, Hotel Vila Ombak, PT. U & I Holidays, Cocotinos Hotel
Group, PT. Tria Uma Wisata Tour & Travel,PT. Tria Uma Wisata Tour & Travel,
Bhara Tours, TBA dan Pacto Ltd. Indonesia, dan PT. Taman Wisata Candi
Borobudur, Prambanan & Ratu Boko juga aktif mempromosikan Indonesia.
Indonesia yang saat ini menfokuskan promosi pada tujuh minat khusus
diantaranya ¿Health and Wellness¿ itu di WTM London Kemenparekraf mengajak
Tauch Terminal Resort Tulamben & Spa, Kupu Kupu Barong Villas & Free
Spa, Queen Villas & Spa,Puri Mas Boutique Resorts & Spa, Lifestyle
Retreats, W. Retreat & Spa, The Seminyak Beach Resort & Spa, Suly
Resort, Yoga & Spa, Puri Dajuma Beach Eco Resort & Spa, Tugu Hotels, Exotic Spas & Restaurants,W.
Retreat & Spa ikut berpromosi.
Anjungan
Indonesia dengan luar lahan 240 m2 dengan luas kontruksi dan dekorasi 276m2
didekorasi paduan antara modern dan tradisional.
***2***(ZG)
(T.H-ZG/B/M019/M019) 07-11-2012 05:05:02
Tidak ada komentar:
Posting Komentar