Minggu, 04 November 2012

RI RAIH MEGA SIZE PROJECT



               
                INDONESIA RAIH PENGHARGAAN DUNIA IN MEGA-SIZED PROJECT

          London, 1/11 (ANTARA) - Indonesia meraih penghargaan  pertama untuk kategori ¿Project Excellence in Mega-Sized Projects¿ bagi Project Jambi Merang Construction  pada 26th IPMA (International Project Management Association) World Congress 2012, yang dilaksanakan PT Tripatra Engineers & Contractors Indonesia.

         Penghargaan ini diberikan setelah mengalahkan dua finalis lainnya yaitu Amsterdam Airport Schipol- Belanda dan Technint Engineering and Construction - Italia dalam  Konggres IPMA 2012 yang diikuti 88 peserta manajer proyek dari lima benua, demikian Pensosbud KBRI Athena, Jani Mediawati Sasanti kepada ANTARA London, Rabu.

         Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh President of IPMA, Roberto Mori kepada CEO PT Tripatra, Joseph Pangalila dan disaksikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Yunani, Benny Bahanadewa, pada malam Gala Dinner IPWA World Congress tanggal 30 Oktober 2012 di Crea Maris, Pulau Crete, Yunani.

         Penghargaan ini merupakan penghargaan berikutnya setelah sebelumnya untuk proyek yang sama PT Tripatra berhasil mendapatkan APFPM (Asia Pacific Federation of Project Management) Award pada bulan Maret 2012 di Hongkong.

         Penghargaan Project Excellence setiap tahun diberikan IPMA kepada tim proyek yang paling sukses di dunia itu mengidentifikasikan contoh manajemen proyek yang sangat baik dan pengakuan terhadap proyek-proyek inovatif.

         Proses penilaian terhadap pemenang didasarkan pada Model Excellence Project IPMA dan untuk tahun ini penilaian dilakukan oleh 5 orang IPMA Assessors yang berasal dari Polandia, Jerman, Inggris, Austria dan Australia pada bulan September 2012.

         Duta Besar RI utnuk Yunani, B. Bahanadewa pada acara pemberian penghargaan menyatakan kebanggaan Indonesia bahwa salah satu perusahaan milik anak bangsa dapat meraih penghargaan dunia ini.

         Penghargaan ini merupakan pengakuan internasional tertinggi terhadap kinerja project management yang ditangani oleh perusahaan Indonesia. Penghargaan ini sekaligus akan menjadi benchmark kualitas project management yang dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan Indonesia lainnya.

         Menurut wakil dari PT Tripatra, keikutsertaan Indonesia ini adalah yang pertama kalinya dalam ajang IPMA Award. Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang diikutsertakan dalam konggres ini. Bagi PT Tripatra, penghargaan ini akan mendukung dan memicu manajemen proyek PT Tripatra dalam mencapai kinerja tinggi bagi proyek-proyek berikutnya. Selain itu, penghargaan ini akan memberikan kesempatan yang terbuka bagi pelaksanaan perusahaan mereka di dunia internasional.***3***(ZG)
(T.H-ZG/B/S006/S006) 01-11-2012 15:22:36

Tidak ada komentar: