Rabu, 28 November 2012

PRODUK KERAJINAN

PRODUK KERAJINAN INDONESIA MENARIK PERHATIAN DI YUNANI

          London, 26/11 (ANTARA) - Anjungan Indonesia yang menampilkan berbagai kerajinan tradisional seperti topeng kayu, syal, pareo, kipas batik, wayang serta baju batik menarik perhatian dalam  the 13th Christmas Bazaar yang  diselenggarakan yayasan Friends of the Child di Helexpo Palace, Athena, Yunani, akhir pekan .

         Anjungan Indonesia yang diwakili KBRI Athena  dipadati pengunjung dengan antusias membeli berbagai macam produk kerajinan khas Indonesia dalam event tahunan Christmas Bazaar yang diselenggarakan untuk menggalang dana bagi anak-anak kurang mampu di Yunani oleh yayasan Friends of the child, ujar Sekretaris Tiga KBRI Athena, Cahya Sumaningsih kepada ANTARA London, Senin .

         Dikatakannya kegiatan tahun ini diikuti oleh 36 perwakilan asing yang ada di Athena seperti India, Italia, Georgia, RRC, Republik Ceko, Pakistan, Argentina, beberapa negara Timur Tengah, Afrika dan Indonesia.

         Selain menampilkan berbagai produk kerajinan tradisional nusantara, anjungan Indonesia juga menjajakan berbagai makanan khas tanah air seperti nasi goreng, mie goreng, sate ayam dan kambing, lumpia, kerupuk, pempek dan bakso yang disajikan Darma Wanita Persatuan KBRI Athena  juga memeriahkan acara ini dengan menampilkan tarian Yapong oleh lima penari dari tim tari asuhan KBRI dan mendapat sambutan yang meriah dari para pengunjung bazaar.

         Produk kerajinan Indonesia sangat diminati pengunjung bazaar karena keunikan bentuk serta motif dan corak yang khas seperti syal batik, kipas batik dan pareo yang banyak dibeli oleh para pengunjung yang mengagumi kreatifitas pengrajin Indonesia yang mampu menghasilkan produk kerajinan unik dan menarik.

         Selain itu, berbagai makanan nusantara dengan cita rasa yang khas mampu mengundang selera para pengunjung untuk mencicipi dan akhirnya  terus menerus  kembali membeli terutama nasi goreng dan sate ayam a la Indonesia.

         Patung Jatayu yang menjadi salah satu ikon budaya Indonesia semakin meningkatkan minat pengunjung untuk mengetahui lebih jauh tentang Indonesia. Guna meningkatkan minat dan memberikan informasi lebih luas tentang Indonesia kepada para pengunjung, KBRI juga menyebarkan brosur-brosur pariwisata dan investasi Indonesia.

         Lembaga Friends of the Child dibentuk pada tahun 1987 guna membantu anak-anak yang kurang mampu di Yunani dengan menyediakan dana untuk membiayai berbagai keperluan seperti pengobatan/operasi, pendidikan, liburan, penghargaan, dan lain sebagainya.

         Partisipasi Indonesia pada bazaar ini, selain untuk memperkenalkan berbagai produk dan mempromosikan seni budaya dan pariwisata juga menunjukkan kepedulian Indonesia dalam membantu penggalangan dana bagi anak-anak yang kurang mampu.***2*** (ZG)
(T.H-ZG/B/S006/S006) 26-11-2012 22:41:49

   
   

Tidak ada komentar: