Selasa, 06 November 2012

PUTRI PARIWISATA



                PUTRI PARIWISATA PROMOSI INDONESIA DI WTM LONDON

                London, 7/11 (ANTARA) - Putri Pariwisata Indonesia 2012, Raden Roro Renita Arlin Puspita ikut mempromosikan pariwisata Indonesia dikalangan industri pariwisata dunia dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia, WTM London di gedung Excel, Londonm 5-8 November 2012.

              "Indonesia punya keindahan yang tidak akan ada habisnya jika dilihat dari potensi destinasi wisatanya," ujar Arlin yang baru terpilih menjadi Putri Pariwisata Indonesia pada September kepada ANTARA London, Rabu.

                 Menurut Arlin, hal ini dapat lihat dari tagline "Wonderful Indonesia" yang mencakup didalamnya adalah Wonderful People, Wonderful Nature, Wonderful Culture, Wonderful Culinary, dan juga Wonderful Value For Money.¿
           Menceritakan tentang pengalamannya menjadi representative Indonesia di acara World Travel Market 2012, Arlin Puspita mengakui suatu pengalaman yang sangat berharga. .

                "Merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga dan tak kan pernah terlupakan bagi saya untuk berada disini dan menjadi spokeperson dari tanah air saya, Indonesia," ujar  dara yang akrab dipanggil Arlin ini.

              Dara yang merupakan Sarjana Kedokteran dari Universitas Trisakti Jakarta ini mengaku sangat senang dan merasa sangat bersyukur sekali dapat menceritakan keindahan dan keragaman Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.

              "Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan baginya  ikut mempromosikan Pariwisata Indonesia di panggung dunia," ucapnya.

              Anak ke dua  dari empat bersaudara ini menceritakan bahwa di acara World Travel Market ini, sangat terlihat jelas bahwa Indonesia memiliki daya tarik yang luar biasa, terlihat dari antusiasme pengunjung yang merupakan masyarakat London bahkan pengunjung lainnya dari seluruh dunia yang datang ke Pavilion Indonesia.

              Para pengunjung yang datang ke Pavilion Indonesia bisa melihat sneak peak dari Indonesia. Mulai dari tourism destinations yang ada di Indonesia, wisata kuliner Indonesia yaitu beberapa kue-kue pasar yang disajikan, kopi Indonesia, hingga hasil kreatifitas dari pelaku Ekonomi Kreatif yang bisa dilihat salah satunya dari busana yang saya pakai, Kebaya, kain Batik, hingga aksesoris dari Indonesia.

            Keseluruhannya ini merupakan daya tarik yang amat luar biasa bagi para pengunjung disini,¿ ujar Arlin yang saat ini mengemban tugas sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2012 di bawah naungan El John Pageants.

             Selama perjalanan tugasnya ke London, dara yang berdarah Jawa-Sulawesi ini memakai busana kebaya dari Adjie Notonegoro dan Djoko Sasongko.

             Busana gaun batik yang ia pakai adalah dari Parang Kencana dan mahkota yang selalu memukau masyarakat Inggris adalah dari Alson Stephannus Accessories.

             Dikatakannya dari busana yang ia kenakan selama empat  hari bertugas ini juga merupakan daya tarik Indonesia bagi masyarakat Inggris.

             Selain itu Putri Pariwisata Indonesia 2012 ini juga mendampingi Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Hamzah Thayeb serta Direktur Pencitraan Indonesia dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Esthy Reko Astuti, membuka Pavilion Indonesia, dan dalam acara konperensi pers serta dalam acara Industrial Gathering.

             "Selain memperkenalkan tourism destinations yang ada di Indonesia, salah satu misi Putri Pariwisata Indonesia adalah Bringing Indonesian Culture to the World," ujar  dara manis yang memiliki hobi bermain piano dan menari tradisional ini.

            Selama pelaksanaan pameran pariwisata WTM London, Putri Pariwisata bertugas sebagai spoke person Indonesia dan tidak jarang banyak pengunjung yang minta photo bersama dan tertarik dengan mahkota yang dikenakannya.

    ***2***
(ZG)


(T.H-ZG/B/M019/M019) 07-11-2012 05:05:01

Tidak ada komentar: