Rabu, 14 November 2012

TARI KECAK




MAHASISWA INDONESIA DI SWISS TAMPILKAN TARI KECAK

         London, 14/11 (ANTARA) - Pertunjukan tari kecak yang dibawakan mahasiswa Indonesia tergabung dalam sekolah Manajemen Perhotelan IMI Kastanienbam Luzern berhasil memukau penonton dalam acara Internasional Day  yang diadakan di  gedung Kastanienbaum, Luzern, Swiss.

         Pertunjukan tarian kecak yang dibawakan mahasiswa perhotelan itu dalam upaya mempromosikan budaya dan wisata di Indonesia di Swiss, demikian Sekretaris Pertama Oktavia Maludin kepada ANTARA London, Rabu.

         Dalam acara International Day, sebelum tarian itu ditampilkan, para penonton diinformasikan mengenai latar belakang dari Tari Kecak, sejarahnya, latar belakang, dalam upacara tarian tersebut dibawakan, demikian Oktavia Maludin.

         Dikatakannya, para tamu yang hadir di acara tersebut, sangat antusias dan kagum akan tari Kecak yang telah menjual pariwisata Indonesia.

         Tujuh belas mahasiswa Indonesia membawakan tari kecak yang mengundang kekaguman ratusan penonton yang hadir pada malam itu.

         Setelah beberapa bulan berlatih dengan serius, mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam sekolah Manajemen perhotelan IMI Kastanienbam Luzern menampilkan tari kecak pada acara Internasional day.

         Dengan kostum pinjaman seadanya dari KBRI Bern, para mahasiswa berimprovisasi untuk menjadikan tarian ini hampir sama dengan aslinya di Bali.

         Jika di pulau dewata tarian ini dibawakan pada malam bulan purnama, di ruang terbuka, maka di Kastanienbaum, tari Kecak dibawakan dipanggung dengan tata lampu dan suara yang menggema sehingga penonton merasakan aura magis dari tari yang bersumber dari cerita Ramayana tersebut. 
    Menurut perwakilan mahasiswa Indonesia IMI Luzern Yanuarius Edwin Daryanto, tari kecak adalah tari yang sesuai untuk ditarikan pada event tersebut, karena semangat para mahasiswa untuk selalu bersatu dan kompak sesuai dengan esensi tari kecak yang mengedepankan kekompakan dan koordinasi yang sempurna. ***3*** (ZG)

(T.H-ZG/B/Z002/Z002) 14-11-2012 23:13:32

               

Tidak ada komentar: