Rabu, 09 Juni 2010

HERMAWAN KARTAJAYA LUNCURKAN "MARKETING 3.0" DI DUBAI

HERMAWAN KARTAJAYA LUNCURKAN "MARKETING 3.0" DI DUBAI

London, 9/6 (ANTARA) - President and Founder, Markplus Inc, Hermawan Kartajaya meluncuran karyanya "Marketing 3.0" di KJRI Dubai yang dibuka secara resmi oleh Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran.

Sekretaris Pertama, PF Pensosbud KJRI Dubai, Yana Rudiyana kepada koresponden ANTARA London, Rabu, mengatakan acara tersebut dihadiri pengusaha Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Business Council serta pengusaha asing dari berbagai negara termasuk pengusaha setempat, professional staf KJRI dan para undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, kata Yana Rudyana, Hermawan mengatakan, dunia saat ini sedang berubah secara mendasar khususnya dengan meluasnya penggunaan komputer, internet dan telepon genggam sehingga pola interaksi antarmanusia tidak lagi vertikal, namun horisontal (sejajar).

Hal tersebut berpengaruh pula terhadap perkembangan konsep marketing, dari marketing 1.0 (product-centric), marketing 2.0 (consumer-centric), menjadi marketing 3.0 (human-centricity), ujarnya pada acara peluncuran buku yang ditulisnya bersama Prof. Phillip Kotler dari Kellogg School of Management, salah satu sekolah bisnis terkemuka di dunia.

Menurut Hermawan Kartajaya, dalam paparannya perubahan tersebut juga terjadi di Indonesia yang sejak beberapa tahun terakhir Indonesia menjadi jauh lebih demokratis, transparan dan terbuka.

Perekonomian Indonesia juga membaik, antara lain dengan diakuinya Indonesia sebagai anggota G-20 dan BRICI (Brazil , Rusia , India, China, dan Indonesia), ujarnya.

Sepanjang presentasi Hermawan Kartajaya, para pengusaha dan profesional Dubai tersebut nampak antusias dan menyampaikan sejumlah pertanyaan kepada Hermawan Kartajaya tentang aplikasi theory yang dimuat dalam bukunya, jelas Yana.

Beberapa pengusaha, antara lain Ali Khalil Al Sayegh, warga negara Persatuan Emirat Arab, CEO Al Tanmiyah Services, Dubai Islamic Bank, Asif Sabri, warga negara Inggris, Manager, Emirates Bank, dan Tahir, warga negara Pakistan, Manager, Chalhoub Group.
Para pengusaha dan profesional Dubai tersebut selain berasal dari Indonesia dan Persatuan Emirat Arab, juga berasal dari berbagai negara, seperti India, Pakistan, Sri Lanka, Palestina, Inggris, Austria, dan Jepang.

Konsul Jeneral RI Dubai Mansyur Pangeran mengatakan, Hermawan Kartajaya menunjukkan kepada pengusaha dan profesional Dubai bahwa Indonesia memiliki pakar marketing tingkat dunia yang memiliki pengetahuan dan kemampuan menulis buku marketing bersama pakar marketing tingkat dunia lainnya seperti Philip Kotler.

Walaupun diselenggarakan pada hari libur, para pengusaha dan profesional Dubai tersebut bersedia meluangkan waktu menghadiri kegiatan tersebut karena pendekatan dan hubungan baik KJRI Dubai, demikian Mansyur Pangeran.***4***

(T.H-ZG/B/F002/F002) 09-06-2010 09:36:47

Tidak ada komentar: