Minggu, 27 Juni 2010

TEMBANG JAWA AWALI KONSER GAMELAN DI ALPEN

TEMBANG JAWA AWALI KONSER GAMELAN DI ALPEN

London, 27/6 (ANTARA) - Tembang "Suwe Ora Jamu" mengawali konser gamelan Jawa yang digelar di panggung utama Place du Manoir, Martigny, di pusat kota Martigny, Kanton Valais, pegunungan Alpen, Swiss.

Konser tersebut mewakili Indonesia pada festival 5 benua "Festival des Cinq Continents" yang menampilkan berbagai macam jenis seni dan budaya dari mancanegara, demikian Pensosbud KBRI Bern Rizka Desinta dalam keterangannya yang diterima koresponden Antara London, Minggu.
Lebih dari 200 pengunjung ikut menyaksikan konser gamelan Jawa, yang dibawakan lima belas remaja, murid Sekolah Musik 1, 2, 3 Musique Sion, pimpinan Nicole Coppey.
Selain tembang "Suwe Ora Jamu", juga mengalun tembang Jawa lainnya seperti Kupu Kuwi dan Kagok Semarang yang turut memeriahkan konser tersebut.

Dalam sambutannya, Pimpinan Kelompok Musik Nicole Coppey, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Kedutaan Besar RI di Bern yang telah meminjamkan Gamelan Jawa kepala kelompok musik pimpinannya.

Konser Gamelan Jawa ini bukan yang pertama kalinya digelar Kelompok Musik pimpinan Nicole Coppey. Sebelumnya, Kelompok Musik pimpinannya telah menggelar konser serupa di Sion, Montreux dan di Bern, Swiss.
Salah seorang warga Indonesia yang telah tinggal selama 29 tahun di Kota Martigny, Ida Pellaud, menyatakan sangat terharu dan bangga, dapat mendengar suara gamelan Jawa di Martigny, alunan merdu yang telah lama tidak didengarnya. ***4***
(U.H-ZG/b/a041)

(T.H-ZG/B/A041/A041) 27-06-2010 09:07:53

Tidak ada komentar: