Selasa, 29 Juni 2010

KBRI LONDON GELAR WORKSHOP "DISCOVER INDONESIA"

KBRI LONDON GELAR WORKSHOP "DISCOVER INDONESIA"

London, 30/6 (ANTARA) - Kedutaan Besar RI London bekerja sama dengan maskapai penerbangan Malaysia Airlines dan industri wisata di Kerajaan Inggris Como Shambhala Resort mengelar acara Workshop "Discover Indonesia" di KBRI London.

Counsellor Pensosbud KBRI London Herry Sudradjat mengatakan di London Rabu, workshop yang diikuti sekitar 60 perwakilan industri pariwisata yang ada di Kerajaan Inggris dalam upaya meningkatkan kerja sama dengan industri pariwisata dalam promosi pariwisata Indonesia.
Minister Counsellor KBRI London, Tumpal M. Hutagalung mengatakan, KBRI London senantiasa meningkatkan kerja sama saling menguntungkan dengan berbagai pihak mitra kerja di kalangan industri pariwisata guna mendorong peningkatan jumlah wisatawan Inggris ke Indonesia.
Selain itu workshop juga bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisatawan Inggris dengan merangkul maskapai penerbangan Malaysia Airlines serta industri pariwisata Como Shambhala Resort .

Tumpal Hutagalung yang menjabat Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI London menyampaikan penghargaan atas dukungan dan kerja sama dari pihak Malaysia Airlines dan Como Shambhala Resort.

Ia mengatakan, Pemerintah Indonesia bertekad untuk meningkatkan jumlah wisatawan Inggris yang berkunjung ke Indonesia yang pada tahun sebelumnya berjumlah 160 ribu wisatawan menjadi sebesar 210 ribu pada 2010.
Ia menyampaikan tentang rencana KBRI London untuk terus melakukan promosi pariwisata Indonesia di Inggris secara reguler dan berkesinambungan.

Kegiatan workshop "Discover Indonesia" tersebut bertujuan memperkenalkan berbagai potensi tujuan wisata di Indonesia melalui pengenalan paket enam titik tujuan penerbangan Malaysia Airlines ke Indonesia serta promosi lokasi resortComo Shambala di Ubud, Bali.

Sebelumnya KBRI London bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan serta Kementerian Perdagangan menyelenggarakan Pameran khusus Indonesia selama sebulan di pertokoan terkemuka Harrods serta pemasangan iklan "Remarkable Indonesia" di kendaraan Taksi kota London pada April lalu.

***2***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/S004/S004) 30-06-2010 07:36:31

Tidak ada komentar: