Rabu, 23 Juni 2010

WARTAWAN INDONESIA DIALOG DENGAN PRESIDEN SWISS

WARTAWAN INDONESIA DIALOG DENGAN PRESIDEN SWISS

London, 24/6 (ANTARA) - Empat wartawan Indonesia diberi kesempatan untuk berdialog dengan Presiden Swiss Doris Leuthard yang digelar Pemerintah Swiss berkaitan dengan rencana kunjungan kenegaraan Doris ke Indonesia 6-9 Juli 2010.

"Dalam kunjungan kenegaraan Presiden Doris Leuthard ke Indonesia nanti, saya juga akan ikut mendampingi," kata Duta Besar RI untuk Pemerintah Swiss Djoko Susilo dalam keterangannya yang diterima koresponden ANTARA London, Kamis.

Empat wartawan yang diundang Pemerintah Swiss untuk bertemu Presiden Doris itu, masing-masing Eries Adlin (Bisnis Indonesia), Diah Kumorowati (Kompas), Pandaya (The Jakarta Post) dan Mirza Andreas (Media Indonesia).

Pada acara ramah tamah dan makan malam yang diadakan Dubes Djoko Susilo dengan para wartawan, juga turut hadir wartawan Jawa Pos, Mohamad Elman. Mereka berada di Swiss sejak Minggu, 20 Juni sampai 25 Juni mendatang.

Pada acara ramah tamah tersebut, Duta Besar Djoko Susilo juga mengundang sejumlah wartawan Swiss. Mereka yang hadir dalam ramah tersebut nantinya juga akan meliput kunjungan kenegaraan Presiden Doris Leuthard ke Indonesia.

Selain bertemu Presiden, para wartawan Indonesia juga akan melakukan berbagai kunjungan ke beberapa kantor pemerintah, pertemuan dengan pejabat di Departemen Keuangan Swiss, serta kunjungan ke Federal Institute of Technology (ETH), Zurich.
Selain membicarakan mengenai kehidupan politik dan jurnalistik di Indonesia, Djoko Susilo juga membicarakan soal kunjungan kenegaraan Presiden Doris Leuthard ke Indonesia.

Menurut Djoko, Presiden Leuthard dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah menteri.

Selain itu juga akan bertemu dengan pihak BKPM, Kadin dan sejumlah tokoh Islam di Indonesia, selanjutnya mengunjungi beberapa perusahaan Swiss yang ada di Jawa Timur.
Selama kunjungan kenegaraan di Indonesia, Presiden Leuthard didampingi enam wartawan Swiss, masing-masing dari media online Swissinfo, Radio Suisse Romande, Majalah L`Hebdo, surat kabar mingguan Sonntag, Kantor Berita Swiss/SDA, dan surat kabar keuangan dan ekonomi Finanz und Wirtschaft. (U-ZG)

(T.H-ZG/B/P004/P004) 24-06-2010 07:17:25

Tidak ada komentar: