Minggu, 06 Juni 2010

PROMOSI BUDAYA INDONESIA DI WINDSOR INGGRIS

PROMOSI BUDAYA INDONESIA DI WINDSOR INGGRIS

London, 6/6 (ANTARA) - Tari Pendet,Tari Sekar Jagat dan Tari Cendrawasih yang diperagakan tiga penari profesional Indonesia di Inggris Juli Widjajanti Gusler, Titis Anggraito Smith dan Yuni Hardwicke menarik perhatian masyarakat Inggris yang berada disekitar Windsor, istana Ratu Elizabeth.

Ungkapan pujian seperti Very enjoyable day, Wonderful, Very special day, Great Overall, Entertaining beautiful dancing, Lovely food, Excelent for organizing, Feel like in Indonesia, Great Atmosphere, Great event to looking forward again, So well organizied, Great success, Fantastic dilontarkan sekitar 100 undangan, ujar Lenny Stoddart kepada koresponden Antara London, Minggu.

Pesta kebun bernuansa Indonesia digelar Lenny Stoddart, ibu rumah tangga, empat putra bersama rekan rekannya dalam rangka mempromosikan Indonesia di kalangan masyarakat Inggris di daerah Windsor yang mendapat dukung istri Dutabesar RI untuk Kerajaan Inggris Ny Sandra Thamrin.

Lenny Stoddart mengatakan promosi Indonesia di kediamannya di Windsor selain menampilkan tari tarian juga dijual kerajinan, perhiasan, tas anyaman, keranjang dari anyaman, kerajinan mirror, baju batik,kain batik sutra dan berbagai produk kerajinan dari Indonesia.

Dikatakannya selain itu dijual berbagai macam makanan Indonesia seperti kue serabi, martabak manis, tahu gejrot, bakwan udang, mie Tek-tek, tempe mendoan, dadar gulung hijau, tempe Orek, siomay Bandung, sate ayam, mie ayam, nasi Kapau, lontong Cap Gomeh, Es Teler,Rujak dan makanan Indonesia lainnya.

Menurut Lenny Stoddart, sekitar pukul 11 pagi tamu mulai berdatangan dari berbagai kebangsaan seperti Inggris, Afrika Selatan, Australia, Italia, Irlandia, Jepang, Jamaika, Venezuela, Portugis, dan Iran.

"Mereka semua mengisi tamu dan menuliskan Nationality nya," ujar ibu empat anak tiga laki-laki dan satu perempuan yang masih kecil kecil buah perkawinannya dengan Chris Stoddart.

Lenny Stoddart mengakui acara promosi Indonesia makin bernilai dengan kehadiran Ny Sandra Thamrin , Istri Dubes RI di Inggris Yuri Thamrin yang memberikan dukungan sejak awal.

"Kami bangga sekali dengan niat dan usaha Lenny mempromosikan negara kita tercinta, Indonesia," ujar Ny Sandra Thamrin.

Dukungan KBRI London khususnya yang diberikan Pensosbud Herry Sudradjat sangat berarti dalam membantu mempromosikan Indonesia dan juga usahanya mengundang para tamu lokal untuk mengenalkan Indonesia lebih jauh.


***3***
ZG/B/O001
(T.H-ZG/B/O001/O001) 06-06-2010 17:50:25

Tidak ada komentar: